Sabtu, 20 Juli 2013

PARA PENGKHIANAT BERSEJARAH DIDUNIA

Berbicara tentang pengkhianat memanglah sangat membuat kita muak. Benar saja kita jadi muak membicarakan para pengkhianat ini karena khianat adalah tindakan yang merugikan banyak orang. Dan yang lebih parahnya lagi tindakan khianat jauh lebih menyakitkan daripada tindakan tercela yang dilakukan secara terang-terangan. Namun setiap masalah pasti mengandung suatu hikmah yang dapat diambil. Salah satu yang dapat diambil dari pembahasan pengkhianat-pengkhianat terhebat sepanjang sejarah ini adalah untuk pelajaran bagi Anda agar dapat mengilhami kisah dan tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang sama dimana Anda dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Berikut kami sajikan untuk Anda Pengkhianat-Pengkhianat Terhebat Sepanjang Masa.

1. Vidkun Quisling

Vidkun Quisling adalah seorang jenderal militer yang berasal dari Norwegia. Vidkun Quisling yang merupakan pembentuk Partai Persatuan Nasional pada tahun 1933 ini sangat mencintai Hitler dan juga seorang yang memegang teguh doktrin Fasisme. Pada suatu kesempatan Vidkun Quisling dapat kesempatan untuk bertemu dengan Hitler dan akhirnya bekerjasama dengan Hitler untuk merencanakan penyerangan ke Norwegia. Vidkun Quisling yang mempunyai seluruh informasi tentang strategi militer Norwegia memberikan semua informasinya kepada Hitler dan membuahkan hasil yang memuaskan untuk pihak Jerman. Ketika Jerman menginvansi, Quisling diangkat menjadi perdana menteri “boneka” saat itu. Namun Setelah penyerahan Jerman di Norwegia, Quisling diadili atas kematian sebanyak 1000 orang Yahudi selama perang. Dia dihukum mati pada tahun 1945.

2. Aldrich Ames
Aldrich Ames adalah seorang mata-mata CIA yang berkhianat demi membahagiakan istrinya yang gila harta. Aldrich Ames yang merupakan seorang pecandu alkohol memiliki istri kedua yang sangat boros hingga seringkali menghabiskan gaji Aldrich Ames sebagai seorang agen CIA untuk keperluannya sendiri.Untuk memberikan segala kebutuhan dari istrinya ini, dia bersedia melakukan pengkhianatan pada pemerintah Amerika. Aldrich Ames memberikan informasi rahasia pemerintah Amerika dan membahayakan lebih dari 100 buah operasi dari militer AS dan 10 orang agen Amerika tewas karena ketahuan oleh Sovyet. Setelah Aldrich Ames ditangkap oleh CIA, ia dijatuhi hukuman seumur hidup dan istri keduanya yang matre bernama Rosario dideportasi ke Amerika Selatan.

3. Wang JingWei
Wang JingWei yang lahir pada tahun 1833 di China ini adalah seorang warga China yang dianggap sebagai pengkhianat paling luar biasa dalam sejarah China. Ketika Wang JingWei berusia 21 tahun, dia dipengaruhi Dr Sun Yat Sen untuk berpartisipasi di dalam rencana melawan pemerintahan termasuk percobaan pembunuhan pejabat Manchu di Beijing yang gagal. Tidak hanya disini saja sepak terjang Wang JingWei. Ketika Nanjing jatuh di tangan Jepang pada 1937, Wang memulai pengkhianatannya dengan bekerja sama dengan pemerintah Jepang. Dia mendukung rencana Jepang untuk menguasai China. Waktu China di dalam masa-masa gawat dan memerlukan tenaganya, Jingwei malah bergabung dengan orang Jepang yang merupakan pihak penjajah. Wang meninggal sebelum dia bisa menyaksikan kekalahan Jepang oleh angkatan perang Sekutu di PD II.


4. Benedict Arnold
Benedict Arnold yang Lahir di Connecticut pada Januari 1741 adalah seorang jenderal Amerika pada masa Revolusi Amerika hingga dia memutuskan untuk bergabung ke pihak Inggris. Benedict Arnold yang lahir dari keluarga miskin yang serba kekurangan ini dikenal sebagai anak yang bermasalah namun setelah dewasa, Benedict Arnold memiliki prestasi sangat luar biasa di militer dan akhirnya menjadi seorang pahlawan perang dan patriot sejati. Namun setelah prestasi yang diraihnya, Arnold bersekongkol untuk menyerahkan benteng Amerika di West Point, New York kepada Inggris. Sayangnya, rencana Benedict Arnold gagal dan dia dipukul mundur. Di Inggris pun dia juga tidak diterima karena orang-orang Inggris mencurigai Benedict Arnold telah mengkhianati negaranya sendiri dengan sangat mudah. Akhirnya dia meninggal di dalam kemiskinan di Kanada pada 1801.

http://segiempat.com/aneh-unik/sejarah/pengkhianat-pengkhianat-terhebat-sepanjang-masa/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar