Rabu, 16 April 2014

5 JALAN PALING ANGKER YANG SERING MEMINTA KURBAN

Entah benar atau tidaknya cerita masyarakat tentang keangkeran suatu jalan, tidak ada salahnya menyimak kisah mistis 5 Jalan Paling Angker Yang Sering Meminta Kurban di Indonesia berikut ini yang sudah dirangkum oleh Wow Menariknya.

5. Tanjakan Emen

Mungkin beberapa dari Anda pernah mendengar tentang cerita mistis Tanjakan Emen. Berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat, tanjakan ini sering jadi saksi beberapa kecelakaan kendaraan yang menimbulkan banyak korban jiwa.
Misalnya saja beberapa waktu lalu kecelakaan maut menimpa bus rombongan siswa SMA Al Huda Cangkareng yang menewaskan delapan penumpangnya. Kecelakaan itu tentunya bukan yang pertama kalinya, masih banyak kecelakaan lain yang terjadi di Tanjakan Emen.
Namun dibalik semua itu ternyata terdapat kisah mistis yang membuat Tanjakan Emen begitu terkenal dengan keangkerannya. Seorang supir pemberani bernama Emen selalu melintasi tanjakan ini pada malam hari. Hingga ia tewas saat mengangkut ikan asin dari Ciroyom Bandung menuju Subang akibat kecelakaan pada tahun 1964.

Emen tewas mengenaskan dengan cara tubuhnya terbakar hidup-hidup. Sejak kejadian itu warga mempercayai arwah Emen gentayangan dan selalu mengganggu pengendara yang melintasi daerah tersebut.
Beberapa kasus pernah dialami pengendara yang melintasi daerah angker itu seperti rem mendadak blong, bus tergelincir, kendaraan tiba-tiba mogok dan supir atau penumpang yang tiba-tiba kesurupan.


4. Terowongan Casablanca


Berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan, Terowongan Casablanca juga dikenal sebagai salah satu tempat atau jalan paling angker di Indonesia. Terowongan yang menghubungkan Jalan Casablanca dan Jalan Prof Dr Satrio itu konon dulunya adalah bekas kuburan massal.

Setiap memasuki tengah malam lokasi ini menjadi lokasi yang sangat menakutkan untuk dilewati. Beberapa kecelakaan kendaraan kerap terjadi di lokasi ini. Bahkan beberapa pengendara yang melintas pada malam hari pernah melihat sosok wanita yang berdiri di pinggir jalan.

Beberapa mitos yang berkembang, pengendara yang mengalami kecelakaan di Terowongan Casablanca diduga pengendara itu melihat sosok wanita yang tiba-tiba menyeberang di depan kendaraannya.

3. Jalanan di Alas Bonggan

Beberapa cerita menggambarkan Alas Bonggan sebagai kota gaib yang banyak dihuni makhluk halus. Jalan di sekitar kawasan Alas Bonggan juga terkenal dengan keangkerannya karena menyebabkan banyak pengendara tersesat tanpa disadari.

Pada tanggal 22 Juni 2013 lalu, peristiwa aneh terjadi menimpa bus Pahala Kencana dan dua truk di sekitar lokasi. Pada waktu itu ketiga kendaraan itu terjebak macet di jalur Rembang-Juwana-Pati.

Melihat ada truk di depannya berhenti, sopir bus mencoba untuk menyalip. Karena kondisi jalanan yang menanjak, kernet bus meminta sopi bus untuk membiarkan truk itu mendaki duluan. Dan setelah truk itu berhasil melalui tanjakan, sopir bus itu pun mencoba untuk melewati tanjakan.

Namun ketika sedang mendaki tiba-tiba mesin bus itu mati, sopir dan kernet memutuskan untuk turun dari bus. Alangkah terkejutnya mereka berdua ketika turun mereka sudah berada di tengah hutan yang dikelilingi oleh pohon jati.

2. Tikungan  Amoy

Tikungan ini seperti tikungan lain pada umumnya yang tidak menakutkan ketika siang hari. Namun sesudah azan Magrib, tikungan yang terletak di Desa Bandar Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara ini mendadak jadi sangat mencekam.
Beberapa cerita berkembang menyebutkan bahwa saat malam hari di tikungan itu sering muncul sosok perempuan yang kerap mengganggu pengendara yang melintas. Namun beberapa kesaksian makhluk halus itu tidak mencelakai para pengendara.

Namun, makhluk halus itu sering menampakan diri dan konon ia yang membuat mesin kendaraan yang melintas tiba-tiba mati. Ketika sedang mogok, beberapa pengendara mengaku melihat sosok hantu dalam wujud menyeramkan masuk ke dalam mobilnya.
Dibalik keseraman tikungan itu, ternyata ada peristiwa yang mengenaskan. Pada tahun 1970, kendaraan yang dikemudikan gadis-gadis Tionghoa mengalami kecelakaan dan jatuh ke jurang. Beberapa penumpang tewas di lokasi kejadian kala itu.

Sejak saat itu warga menyebut tikungan ini dengan nama Tikungan Amoy karena mereka kerap melihat sosok gadis yang memakai baju China.

1. Jalur Pantura

Ketika musim mudik tiba saat lebaran, Jalur Pantura pasti bakalan ramai dilewati para pengendara. Saking ramainya, selalu ada kecelakaan yang terjadi di jalan ini. Penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah hingga ke Jawa Timur ini disebut sebagai jalur tengkorak.

Di sepanjang Jalan Pantura, yang paling terkenal dengan keangkerannya adalah di jalur Sibang hingga Ciasem. Para sopir yang melintasi jalur tersebut kerap melihat sosok wanita atau kuntilanak.

Beberapa warga mempercayai kuntilanak itu yang menyebabkan banyak terjadi kecelakaan. Kuntilanak itu sering berdiri di pinggir jalan sambil menatap tajam pengendara. Saking tajamnya tatapan kuntilanak itu membuat para pengemudi terhipnotis dan kehilangan kendali hingga akhirnya celaka.
http://wowmenariknya.blogspot.com/2014/07/5-jalan-paling-angker-di-indonesia.html


1 komentar:

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    BalasHapus