Senin, 28 April 2014

ARTIS-ARTIS DUNIA YANG TERKENA PENYAKIT DIBETES

      Siapa sangka artis - artis ini terkena Diabetes pada waktu masih muda, tapi itulah kenyataannya. Walaupun sudah divonis terkena Diabetes, akan tetapi mereka tetap menjalani kehidupannya seperti biasa. Hal ini dikarenakan sampai saat ini, penyakit Diabetes belum ditemukan obatnya. Simak kisah Artis-artis Dunia yang Terkena Penyakit Diabetes 

1. Tom Hanks

      Siapa yang tidak mengenal aktor ternama Tom Hanks. Selain pernah mendapat Academy Awards 2 kali, Hanks kini aktif sebagai produser di serial televisi. Sayangnya, kesuksesannya tidak diimbangi dengan kesehatan.

Pria 57 tahun yang belum lama ini membintangi film Captain Philips (2013) dalam sebuah wawancara mengatakan ia menderita prediabetes dan kadar gulanya tak bisa dikontrol sejak usia 36, masih tergolong muda ya. Hingga saat ini, untuk memulihkan kondisinya, istrinya, aktris Rita Wilson, mengatakan kalau Hanks saat ini rutin olahraga dan diet yang sehat.

2.  Halle Bery

   Tidak ada yang menyangka, di balik tubuhnya yang ramping, aktris Halle Berry (47) menderita diabetes tipe 2. Menurutnya, ia didiagnosis diabetes pada 1989 (sekitar umur 22 tahun), setelah ia pingsan saat syuting acara TV. Awalnya ia didiagnosis dengan diabetes tipe 1 karena berat badan normal. Tapi kemudian beralih ke tipe 2 karena tubuhnya tak mampu menghasilkan insulin. Maka itu, Berry rajin olahraga dan diet sehat. 

3.  B.B King 

    Raja musik Blues, B.B King didiagnosis diabetes tipe 2 sekitar 34 tahun yang lalu. Di usianya sekarang yang sudah menginjak 88 tahun, ia mengaku selalu memeriksakan gula darah secara teratur serta diet yang sehat dengan membatasi gula dan makanan tinggi lemak.

4.  Larry King  


Pembawa acara televisi dan penyiar radio terkenal sejagat Amerika, Lawrence Harvey atau dikenal Larry King mengaku menderita diabetes tipe 2. Publik mengetahui kondisinya sejak 2006 lalu. 
   Saat itu, ia mengaku pada majalah Diabetes & You. Awal mula penyakitnya adalah ketika Larry mengalami serangan jantung pada tahun 1987 yang membuatnya berhenti merokok dan mengubah gaya hidupnya. Dan penyakitnya berlanjut ketika pada 1998, ia didiagnosis diabetes tipe 2. 
      
     5.  Randy Jackson 

    Juri American Idol, Randy jackson (57) juga mengaku menderita diabetes tipe 2 karena obesitas. Dengan beratnya dulu yang mencapai 350 kilogram, tingkat gula darahnya melonjak lebih 500, sungguh sangat luar biasa. Tak ingin penyakit ini menguasai dirinya, Randy setelah itu mulai berolahraga secara teratur dan mulai menjaga makanan sesuai petunjuk dokter pribadinya.

     Sumber dari : http://health.liputan6.com/read/2066608/daftar-artis-hollywood-dengan-diabetes-tipe-2?p=5#sthash.l7ilD3i2.dpuf
      


     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar