Rabu, 12 Februari 2014

7 KOTA TERMAHAL DAN TERMURAH DIDUNA

Menurut Economy Intelligence Unit (EIU) yang saya kutip dari VIVAnews pada 6 Februari 2013 melansir 10 kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Selain itu EIU juga melansir 10 kota dengan biaya hidup termurah di dunia. Negara Jepang mempunyai dua kota dengan biaya hidup termahal dan menduduki ranking pertama dan kedua. Tokyo adalah kota termahal pertama. Sudah dua puluh tahun ini Tokyo termasuk sebagai kota termahal di dunia. Sedangkan benua Australia juga ada dua kota yang termasuk dalam kategori biaya hidup termahal. Untuk benua Eropa ada dua kota dari negara yang sama juga menduduki 10 besar dengan biaya hidup termahal. Sementara untuk Asia Tenggara kota dengan biaya hidup termahal adalah Singapura menduduki ranking enam.
Berikut adalah 10 kota dengan biaya hidup termahal di dunia selengkapnya menurut EIU:
1. Tokyo di Jepang.
2. Osaka di Jepang.
3. Sydney di Australia.
4. Oslo di Norwegia.
5. Melbourne di Australia.
6. Singapura di Singapura.
7. Zurich di Swiss.
8. Paris di Perancis.
9. Caracas di Venezuela.
10. Geneva di Swiss.
Jika kota dengan biaya hidup termahal ditempati oleh negara-negara maju, sebaliknya dengan kota yang tergolong dalam biaya hidup termurah kebanyakan ditempati oleh negara-negara berkembang. Kebanyakan kota dengan biaya hidup termurah dari benua Asia. India mempunyai dua kota dengan biaya termurah yaitu Mumbai dan New Delhi. Sementara di Timur Tengah terdapat dua negara yang termasuk dalam kategori biaya hidup termurah, yaitu Saudi Arabia dengan kotanya Jeddah dan Iran dengan kotanya Teheran. Meskipun Saudi Arabia bukan termasuk dalam negara berkembang, namun ternyata negara ini masuk dalam kategori kota dengan biaya hidup termurah.
Berikut 10 kota dengan biaya hidup termurah selengkapnya menurut EIU:
1. Karachi di Pakistan.
2. Mumbai di India.
3. New Delhi di India.
4. Kathmandu di Nepal.
5. Algers di Algeria.
6. Bucharest di Romania.
7. Colombo di Sri Lanka.
8. Panama City di Panama.
9. Jeddah di Saudi Arabia.
10. Teheran di Iran.
Apa yang sudah dipaparkan di atas tentunya menjadi gambaran jika Anda ingin mengunjungi kota-kota tersebut. Apakah Anda ingin mengunjungi atau bahkan menetap di kota dengan biaya hidup termahal atau ke kota dengan biaya hidup termurah. Apa pun pilihan Anda jika ingin tinggal atau menetap di sana haruslah mempunyai keterampilan. Jika tidak, Anda tidak akan bisa hidup. Di mana pun kita berada yang penting asal mau berusaha maka apa yang kita inginkan akan bisa terwujud.
Sumber : 
http://cauchymurtopo.wordpress.com/
www.id.wikipedia.org/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar