Senin, 23 Desember 2013

10 HEWAN CERDAS DIDUNIA

Bila bicara masalah daya pikir, manusialah yang paling unggul dalam segi ini. Tapi taukah kalian bahwa terdapat hewan yang juga mempunyai daya pikir, yang mana mereka juga mampu berpikir meskipun tak sebaik daya pikir manusia. Berikut daftar 1O hewan cerdas didunia
  
1. Orangutan 
Bila diajari cara menggunakan suatu alat atau diajari untuk membantu manusia, memang orangutan masih kalah dengan anjing. Namun ketika mereka dibebaskan di alam liar, orangutan mampu untuk membangun suatu tempat untuk melindungi dirinya pada saat panas maupun hujan. Kemampuan inilah yang membuat hewan ini menjadi hewan paling cerdas di dunia.

2. Lumba-lumba 
Lumba-lumba memiliki kemampuan memproses informasi visual, yang mana hewan ini mampu mengenali diri mereka di cermin. Berbeda dengan hewan lain yang biasanya akan menganggap pantulan dirinya di cermin sebagai hewan lain.

3. Simpanse 
 Simpanse memiliki DNA yang hampir sama dengan manusia, hewan ini juga memiliki memori yang lebih daripada hewan lainnya. Simpanse dapat berkomunikasi dengan manusia mengunakan bahasa isyarat serta mereka mampu bagaimana cara untuk menyerang mangsanya.

4. Gajah
Gajah memiliki otak yang sangat besar, bahkan melebihi manusia dalam skala ukuran. Saat gajah sakit, mereka mampu mengetahui mana daun obat yang akan dimakan sesuai dengan penyakit yang mereka rasakan. Gajah juga mampu mengenali diri mereka sendiri lewat cermin.

 5. Burung Gagak 
Gagak merupakan burung yang memiliki IQ tertinggi diantara semua burung, mereka cerdas dan kreatif. Gagak dapat di ajari untuk memahami bahasa manusia, berhitung dan membedakan suatu benda.

6. Kakatua Afrika
 Burung ini memiliki kemampuan sebagaimana burung Beo, yaitu menirukan kata-kata manusia. Para ahli mengatakan bahwa kakatua afrika memiliki kecerdasan setara dengan anak usia 5 tahun. Yang paling menakjubkan, burung ini mampu menyimpan 150 kosakata dalam memorinya.

7. Babi 
Sebenarnya babi adalah hewan yang cerdas, bila berada di tempat yang cukup luas babi akan membuang kotorannya jauh-jauh dari kandangnya. Terkadang babi juga memiliki akal yang licik untuk mendapatkan makanan, mereka akan mengikuti babi lain kemudian akan mencuri makanannya.

8. Tikus 
Hewan pengerat yang satu ini memang agak menjijikan. Layaknya manusia tikus juga memiliki emosi seperti stres, kesenangan dan penyesalan(galau). Tidak heran jika tikus menjadi hewan terbanyak untuk percobaan laboratorium para ilmuwan.

9. Tupai 
Hewan ini biasanya hidup dihutan, tapi kecerdasan tupai memungkinkan mereka untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Tupai juga memiliki kemampuan belajar dari kesalahan mereka, maka jangan heran jika sekali kena perangkap, mereka tidak akan masuk kembali dalam perangkap tersebut.

10. Racoon 
Layaknya manusia, racoon memiliki sebuah keluarga dalam kehidupannya. Mereka terkenal sebagai hewan yang sangat setia pada setiap anggota keluarganya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar