Minggu, 03 Agustus 2014

5 NEGARA BERBAHAYA DIDUNIA

Disebuah Negara apabila tingkat kejahatan cenderung tinggi, maka hal itu disebabkan oleh beberapa factor. 2 penyebab utamanya adalah Faktor ekonomi akibat kesenjangan yang terlalu jauh dan Penegakan hukum yang lemah. Disini diungkapkan 5 Negara Berbahaya Didunia dikarenakan Tingkat kejahatan yang tinggi. Simak Ulasannya
 1. Afrika Selatan 
Afrika Selatan, merupakan sebuah negara dengan turis yang melimpah, namun sebenarnya itu menjadi surga bagi para penjahat. Negara ini telah digambarkan sebagai ‘ibukota perkosaan di dunia’, dengan 118,3 kasus pemerkosaan per 100.000 orang. Selain itu tingkat pembunuhan juga sangat tinggi.


Negara ini secara konsisten memiliki peringkat nomor satu sebagai pembunuhan tertinggi di dunia. Kejahatan kerap terjadi di daerah miskin, banyak masyarakatnya muncul di seluruh negeri berstatus urban, dimana para penjaga bersenjata hanya melindungi kelompok orang-orang kaya. Bidang pertanian di Afrika menjadi salah satu pekerjaan yang paling berbahaya di bumi, kasus pembunuhan para petani terjadi  8 kali lebih tinggi daripada pekerja dibidang lainnya. Sementara itu lebih dari 10 juta orang terinfeksi HIV.

2. Brazil
Kasus yang paling berat di negara ini adalah perampokan, siapapun yang terlihat seperti turis adalah target. Kemiskinan dan keputus asaan berbanding terbalik dengan kekayaan besar di negeri ini. Pertumbuhan ekonomi telah memperlebar kesenjangan antara kaya dan miskin mengakibatkan tingkat kejahatan melambung dan paling tinggi. Kejahatan jalanan merajalela di kota-kota besar seperti Rio de Janeiro dan Sao Paolo, dan penculikan untuk meminta uang tebusan menjadi kejahatan umum. Kriminalitas jalanan dan kelompok-kelompok kriminal terorganisir dengan baik dan membunuh pejabat yang menolak untuk disuap. Obat dan kejahatan terkait juga banyak merenggut nyawa.

3. Kolumbia
Kolombia sebenarnya adalah surga bagi para wisatawan, namun negara ini berjalan tanpa hukum dan merupakan tempat dimana kasus penculikan paling tertinggi di dunia. Rekornya yaitu 2.338 kasus pada tahun 1998. Dari jumlah tersebut 138 dibunuh oleh penculik mereka. Peringkat ke-4 di dunia untuk pembunuhan tingkat satu dengan 69.98 per 100.000 orang pada tahun 2006. Banyak yang menjadi korban adalah adalah pejabat walikota, puluhan dibunuh setiap tahun. Prestasi kejahatan lainnya, Kolombia memasok 75% dari pasokan kokain di seluruh dunia. Kelompok paramiliter berperang, memberontak terus menerus pada pemerintah. Pada tahun 2005, 5 orang misionaris Katolik dibunuh.
  
4. Rusia
Rusia hari ini telah menjelma menjadi wujud negara lain di mana kejahatan marak dilakukan oleh pengacau dan gangster. Semua Mafia Rusia memiliki posisi yang kuat dan bahkan diyakini bahwa ada gangster yang lebih kuat dari aparat di negeri ini dengan status kebal hukum. Kasus pembunuhannya gila jika dikalkulasi yaitu satu orang Rusia dibunuh setiap 18 menit, rata-rata 84 pembunuhan per hari dalam sebuah negara dari 143 juta. Orang asing sering diculik hanya karena mereka ingin mengambil uang tebusan yang tinggi. Kejahatan umum yang terjadi pada wisatawan adalah pencopetan, pencurian, dan bahkan dapat termasuk serangan fisik. jika anda mengunjungi Rusia, pastikan anda terus menggunakan akal untuk waspada.

 5. Somalia
Somalia adalah sebuah negara sangat miskin yang terkenal dengan anarki, korupsi, pemberontakan dan kelaparan. Masyarakat umum memproklamirkan diri “Republik independen dari Somaliland” yang bebas tanpa hukum dan undang-undang pemerintahan. Pembajak menjadi pujaan generasinya, yang menjaga perairan sekitar pantai dengan bersenjatakan AK-47. Pembajak secara rutin merampok barang dan menahan kru untuk tebusan. Ribuan orang telah tewas di bagian utara negara ini karena persaingan antara faksi kriminal dan perang saudara.


Sumber : http://www.kabarkami.com/5-negara-paling-berbahaya-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar