Jumat, 15 Agustus 2014

NEGARA-NEGARA PEMBENCI AMERIKA

Amerika Serikat adalah salah satu negara  yang paling multietnik dan paling multikultural  di dunia,  yang muncul akibat adanya imigrasi besar-besaran dari berbagai penjuru dunia. Sebagai Negara dengan sebutan Polisi Dunia tentunya menimbulkan sederetan Negara pembenci bagi Amerika
Namun, meskipun begitu ada banyak negara yang sangat membenci Amerika. Salah satu alasan banyak negara tersebut membenci Amerika adalah masalah politik dan ekonomi. Ini, seperti dilansir Merdeka.com.
1. Irak
Irak merupakan negara pertama yang sangat membenci Amerika Serikat. Dulunya Amerika dan Irak memiliki sejarah konflik yang cukup panjang. Hal ini diakibatkan Perang teluk pada tahu 1991 dan diikuti Perang Irak pada tahun 2003 baru berakhir tahun 2011 saat pasukan  Amerika keluar. Namun, meskipun sudah selesai warga Irak sangat benci dengan Amerika, karena banyak warga Irak yang tewas, oleh karena itu lah banyak warga Irak yang sangat membenci Amerika.
2. Yaman
Alasan Yaman membanci Amerika sangatlah nyata, karena lebih dari seratus warga Yaman telah di kurung oleh Amerika di Penjara Guantanamo. Selain itu Amerika juga selalu mengawasi teroris di Yaman. Oleh karena itu kah Yaman sangat musuh dengan Amerika, bahkan sebanyak 69 persen warga Yaman sangat membenci Amerika.
3. Libanon
Akibat Amerika Yang bersekutu dengan Israel, Libanon menjadi benci dengan Amerika, dikarenakan Libanon memiliki sejarah konflik dengan Israel. Tercatat sebanyak 71 persen responden yang sangat membenci Amerika.
4. Pakistan
Pakistan juga merupakan negara yang sangat membenci Amerika. Hal ini dikarenakan peristiwa runtuhnya gedung WorldTrade Center di New York pada tahun 2001 silam, akibat serangan kelompok Al-Qaidah. Setelah peristiwa tersebut Amerika malah menjadikan Pakistan sebagai pangkalan operasi militer untuk menyerang kelompok Al-Qaidah. Oleh karena itu, Pakistan sangat membenci Amerika.
5. Palestina
Palestina merupakan negara yang paling banyak respondennya yang membenci Amerika, yaitu sekitar 80 persen. Hal ini dikarenakan sejarah konflik yang dimiliki oleh Palestina dengan Israel, dan karena Amerika bersekutu dengan Israel, Palestina menjadi sangat benci dengan Amerika.
6. Kuba
Sejarah yang panjang antara Negara Kuba Dengan Amerika yang berdekatan letak geografis, memang tidak bias dipungkiri menjadikan warganya banyak membenci Amerika. Apalagi dengan idiologi yang berbeda. Serta kebijakan Amerika yang cenderung mendiskreditkan Kuba dimata public dunia. Salah satunya adalah dengan adaya embargo ekonomi yang diterapkan ke Kuba.
Sumber : http://www.unikdunia.com/2014/04/5-negara-ini-sangat-benci-sekali-dengan-amerika.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar