Kamis, 06 Maret 2014

10 KEAJAIBAN DUNIA

1. Easter Island (Chile)

Pulau Paskah adalah sebuah pulau Polinesia di Samudra Pasifik tenggara. 
Sebuah wilayah khusus Chile yg dianeksasi pada 1888, Pulau Paskah secara
luas yang terkenal dengan  887 patung-patung monumental.
Ini adalah Situs Warisan Dunia dengan banyak pulau yang dilindungi
dalam Taman Nasional Rapa Nui.

     2. Machu Pichu (Peru)
Machu Picchu adalah sebuah situs Inca pra-Columbus yang terletak 2.430 meter (8.000 kaki) di atas permukaan laut. Kebanyakan arkeolog percaya bahwa Machu Picchu dibangun sebagai kawasan untuk kaisar Inca Pachacuti (1438-1472). Sering disebut sebagai "The Lost City of the Incas".

3. Teotihuacan (Meksiko)
Teotihuacan adalah sebuah situs arkeologi yang sangat besar di Cekungan Meksiko, yang berisi beberapa struktur piramida terbesar dibangun di Amerika pra-Columbus. Selain  struktur piramidal, Teotihuacan juga dikenal untuk kompleks perumahan yang besar

4.  Acropolis of Athens



Acropolis paling terkenal di dunia. Meskipun ada banyak acropoleis lainnya di Yunani. Acropolis adalah batu beratap datar yang berada pada ketinggian 150 m (490 kaki) di atas permukaan laut di kota Athena, dengan luas permukaan sekitar 3  hektar.

5.Colosseum  of Romawi

Awalnya, adalah sebuah elips amfiteater di pusat kota Roma, Italia, yang terbesar yang pernah dibangun di Kekaisaran Romawi. Hal ini dianggap salah satu karya  terbesar dari arsitektur Romawi dan rekayasa Romawi. Mampu menampung  50.000 penonton, Colosseum digunakan untuk kontes gladiator dan acara  publik. Selain sebagai permainan gladiator, acara publik lainnya  diadakan di sana, seperti pertempuran laut tiruan, berburu binatang,  eksekusi, dan drama yang didasarkan pada mitologi klasik.

6.Stonehenge



Stonehenge adalah monumen prasejarah yang terletak di daerah Wiltshire Inggris, sekitar 3,2 kilometer (2,0 mil) barat Amesbury dan 13 kilometer (8,1 mil) utara  Salisbury. Salah satu situs paling terkenal di dunia, Stonehenge terdiri  dari Earthworks pengaturan melingkar mengelilingi sebuah batu besar  berdiri. Hal ini ada di pusat kompleks yang paling padat Neolitik dan  Zaman Perunggu monumen di Inggris, termasuk beberapa ratus gundukan  pemakaman.

7. Piramida Mesir

Diyakini piramida ini dibangun sebagai makam untuk Firaun dinasti keempat Mesir Khufu (Cheops dalam bahasa Yunani) dan dibangun selama periode 20 tahun. Piramida Agung  terdiri dari lebih dari 2,3 juta blok batu kapur 

8. Tembok Besar Cina

Tembok besar dan panjangnya mengelilingi negara cina

9. Taj Mahal India

Sebuah makam yang terletak di Agra, India, dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istri kesayangannya, Mumtaz Mahal. Taj Mahal dianggap sebagai contoh terbaik dari arsitektur Mughal, gaya yang menggabungkan elemen dari Persia, India, dan gaya arsitektur Islam

10. Borobudur, Indonesia

Sebuah kubah utama, terletak di pusat dari platform atas, dikelilingi oleh 72 patung Buddha duduk di dalam stupa yang berlubang. Monumen ini kedua tempat suci untuk Sang  Buddha dan tempat untuk ziarah Buddhis. 


Sumber : http://id.wikipedia.org/

10  KEAJAIBAN   DUNIA  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar