Kamis, 19 Juni 2014

NEGARA DENGAN DURASI PUASA TERPANJANG DIDUNIA

Dibeberapa negara dibelahan dunia lain, Durasi Puasa untuk tiap-tiap negara berbeda-beda. Ada sebuah negara yang durasi puasa lebih panjang dibandingkan masa waktu malamnya. dan ada pula yang durasi puasanya lebih pendek dibandingkan dengan masa malamnya. ini kita tampilkan Negara Dengan Durasi Puasa Terpanjang Didunia
1.   Negara-negara Skandinavia (21 Jam)


Beberapa negara di Skandiavia sebut saja, Swedia, Finlandia dan juga Norwegia Tengah pada saat bulan Ramadhan tiba memasuki musim panas. Ketika musim panas tiba di negara-negara ini maka matahari terbit lebih lama dan siang haripun jauh lebih lama dibandingkan dengan malam hari. Itulah yang menyebabkan durasi berpuasa di negara ini terbilang sangat lama, yakni 21 jam atau 1 hari kurang 3 jam dan ini merupakan wilayah yang memiliki durasi berpuasa yang paling lama di dunia.





Meskipun memiliki durasi puasa yang sangat lama, namun umat muslim di sana mampu bertahan. Namun ada juga sebagian umat muslim di sana yang mengikuti waktu berbuka puasa di Arab Saudi ataupun Turki. Memang para ulama juga memperbolehkan para umat muslim disana untuk mengikuti waktu berbuka puasa di kedua negara ini. 

2.   Rusia (19 Jam)

Tak berbeda jauh dengan beberapa negara di Skandinavia, Rusia juga memiliki durasi berpuasa yang terbilang lama. Salah satu negara yang terletak di bagian paling utara belahan bumi ini mulai melaksanakan ibadah puasa sejak imsak pada pukul 03.15 dini hari. Sementara itu waktu berbuka di negara ini yakni pada pukul 21.37 malam. Berarti umat muslim di Rusia melaksanakan ibadah puasa hampir 19 jam. 

3.   Inggris (17 jam 45 menit)

Ingin berpuasa Ramadhan di negeri Harry Potter? Jika iya, maka setidaknya Anda harus kuat menahan lapar dan haus dalam jangka waktu yang lumayan lama. Para umat muslim di London ini mulai berpuasa atau mendengar tanda imsak pada pukul 02.45 dini hari dan baru boleh berbuka ketika adzan berkumandang pada pukul 19.45 waktu setempat berarti kurang lebih 17 jam 45 menit. Lama durasi berpuasa di Inggris hanya berselang 2,5 jam dari negara Rusia. 

4.   Amerika Serikat (15 jam 47 menit)

Sementara itu, menjalani ibadah puasa di kota super megapolitan New Yorkpun tidak berbeda dengan beberapa negara diatas. Durasi berpuasa di negara ini juga terbilang lama, yakni 15 jam 47 menit. Puasa sendiri dimulai apda pukul 04.25 dini hari dan baru akan berbuka pada pukul 20.12 malam.

5.   Jepang (15 jam 37 menit)

Umat muslim yang berada ni negara matahari terbit ini menjalani puasa selama berpuasa selama 15 jam 37 menit. Mereka memulai puasa sejak pukul 03.11 dini hari dan diperbolehkan berbuka puasa pada pukul 18.47 waktu setempat. Selain waktu berpuasa yang cukup lama, umat muslim disana juga cukup kesulitan untuk menemukan restoran yang menjual makanan halal. 

•  Arab Saudi (14 jam 30 menit )


Sementara itu kalau di negara Arab Saudi sendiri, durasi berpuasa adalah sekitar 14 jam 30 menit. Jadi bila Anda yang ingin menjalankan ibadah umroh ketika bulan Ramadhan, maka Anda harus bersiap-siap untuk melakukan puasa lebih panjang dari yang biasa dilakukan di Indonesia.Di Mekkah imsak dimulai pada pukul 04.31 dan baru berbuka pada pukul 19.01 malam.

Namun, meskipun beberapa negara diatas memiliki durasi berpuasa yang terbilang lama, ternyata tetap tidak menggoyahkan iman warga muslim yang tinggal disana. Mereka tetap menjalankan kewajiban berpuasa disela aktivitas mereka seperti biasanya.


Sumber :  http://www.sayangi.com/gayahidup1/read/24674/3-negara-dengan-durasi-berpuasa-terpendek-di-dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar